Senin, 22 Agustus 2016

PERAYAAN LOMBA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA



   Setiap tanggal 17 Agustus,Rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Rakyat Indonesia pun mempunyai cara sendiri untuk ikut serta memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.  Salah satunya adalah dengan mengadakan lomba-lomba.Seperti Masyarakat di Kampung Gandul yang bertepatan di RT 37/02 Kelurahan Gandul,Kecamatan Cinere,Kota Depok.

   Masyarakat di lingkungan RT 37/02  ini begitu antusias untuk ikut serta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,Salah satunya dengan mengadakan acara perlombaan.Kami dari kelompok 1 meliput acara perlombaan yang diadakan di lingkungan RT 37/02.

   Adapun susunan Panitia perlombaan di RT 37/02 beserta tugasnya:
- ADEL USMAN     (KETUA )
- ANNISA DEWI F (SEKRETARIS)
-AGUS FAISAL      (BENDAHARA)
-DLL ...

   Kami juga me wawancarai Ketua panitia tentang perlombaan yang di adakan di lingkup RT 37/02,berikut wawancaranya :
Reporter : 'Perlombaan apa saja yang diadakan di sini?'
Ketua     : 'Banyak yah,yaitu Lomba makan kerupuk,sendok kelereng,lari bendera,dll.'
Reporter : 'Berapa banyak biaya yang dikeluarkan?'
Ketua     : 'Kalau biaya ya sekitar 3-5 juta'
Reporter :'Apa hadiah yang diiberikan untuk masing-masing pemenang?'
Ketua     :' Kalau hadiah beragam,ada perlengkapan sekolah,peralatan rumah tangga,dll.'
Reporter :' Pada pukul berapa acara ini dimulai?'
Ketua     :' Pada pukul 09.00 sd selesai. '

Itu adalah wawancara kami terhadap Ketua panitia di acara perlombaan HUT-RI di RT 37/02.

Nah,sekarang adalah waktunya menyaksikan tentang susunan perlombaan yang sedang di selenggarakan,mari kita simak bersama ....



















1. Lomba Makan Kerupuk
Lomba yang satu ini sudah sangat tidak asing bukan di telinga kita?Ya,lomba makan kerupuk.Biasanya lomba ini di khususkan untuk anak-anak,tapi bukan berarti orang dewasa tidak boleh mengikuti.Aturan lomba ini sederhana,siapa yang kerupuknya habis lebih dulu maka dia pemenangnya.














2.Lomba kelereng menggunakan sendok
Lomba yang satu ini cukup menarik,karena para peserta harus berhati-hati dan menjaga keseimbangan agar tetap stabil. Karena apabila salah sedikit saja,maka kelereng akan terjatuh. Setiap perlombaan biasanya diisi dengan 4 peserta.

3.Lomba Memindahkan Bendera
Lomba ini memang di khususkan untuk anak-anak,setiap permainan biasanya ada 4 peserta,yang dimana mereka harus bolak-balik memindahkan bendera sampai habis.Barang siapa yang benderanya habis lebih dulu,maka dialah pemenangnya.


























4. Lomba Make Up
Kalau lomba yang satu ini biasanya dilakukan oleh sepasang suami-istri, yang mana sang istri menghias/me-make up wajah sang suami dengan mata tertutup,aturan permainannya adalah barang siapa yang hasil make up nya bagus,maka dialah pemenangnya . menarik bukan?



























5. Lomba Bakiak
Lomba ini biasanya terdiri dari 3 anggota,dimana yang sampai ke garis finish terlebih dahulu maka dialah pemenangnya.Lomba ini sangat bergantung pada kekompakan,tentu saja.karena apabila salah satu anggota tidak kompak,maka anggota yang lain bisa jatuh.





















6. Lomba Tumpeng
Nah kalau lomba yang satu ini bergantung pada kreatifitas dan ketelitian dalam membuatnya.Lomba ini berisikan 5-7 anggota yang dimana setiap anggota mempunyai tugasnya masing-masing.Biasanya lomba ini mempunyai juri sendiri untuk menilai hasil dari kelompok tersebut,apabila tumpengnya menarik dan kreatif,maka kelompok itulah pemenangnya.





















7. Lomba Menari Dengan Balon
Lomba ini berisikan 2 anggota yang dimana keduanya harus selalu menari dengan posisi sebuah  balon di tengah-tengah kepala.Aturan permainannya adalah barang siapa yang tariannya paling heboh dan balonnya tidak jatuh,maka dialah pemenangnya.



















8. Lomba Mengambil Koin Di Melon
Lomba yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan lomba-lomba yang lain,karena lomba ini sangat unik dan bisa membuat para penonton tertawa,bagaimana tidak?setiap orang di masing-masing kelompok harus rela kotor-kotoran dan berlumuran oli hanya untuk mengumpulkan koin-koin yang ada di melon tersebut.



















9.Lomba Tarik Tambang
Dan lomba yang terakhir adalah lomba Tarik Tambang. Lomba ini biasanya terdiri dari 2 kelompok dan berisikan 4-5 anggota di setiap kelompok.Lomba ini sangat bergantung pada kekompakan tim untuk bahu-membahu mengalahkan musuhnya. Menurut Saya ini adalah lomba yang paling menarik,mengapa demikian?Ya,karena lomba ini mempunyai sensasi yang khas,misalnya berupa teriakan dari setiap anggota untuk membakar semangat para rekan nya.

Satu lagi nih,foto bareng panitia-panitia 17-an


















Sekian liputan kami di lingkungan RT 37/02,apabila ada kesalahan kata dan penyampaian mohon dimaafkan
wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar